Tuesday, December 20, 2011

Untuk INDONESIA dari Generasi Teknologi



Ide Kapal Perubahan
Kekuatan ‘ide’ adalah ‘power’ untuk merubah bangsa sementara masa depannya berada dipundak generasi muda. Anak Muda terlahir dalam takdir mereka sebagai Kapal Perubahan yang dibekali ide-ide brilian untuk Merubah DUNIA.
Tanpa adanya bimbingan dari generasi pendahulu, anak muda hanya akan menjadi kapal besar tanpa awak yang seharusnya mengarahkan mereka. Tanpa adanya dukungan dari segenap masyarakat, anak muda hanya akan menjadi kapal besar tanpa dermaga yang seharusnya menjadi labuhan mereka. Tanpa adanya pengaruh dari konstalasi sosial-politik di sekitar mereka, anak muda hanya akan menjadi kapal besar tanpa angin yang seharusnya menggerakkan mereka.
Fakta INDONESIA
Budaya politik Indonesia yang semakin mencuat ke permukaan adalah rakyat ‘frustasi’ karena aspirasinya tidak didengar atau terakomodir, bahwa kendaraan-kendaraan politik (baca: partai politik) hanya memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan golongan.
Semakin meningkatnya ketidakpercayaan rakyat terhadap peran-peran intitusi-institusi politik (baca DPR dan Partai Politik) dalam menyalurkan aspirasi harus dieliminir dengan lebih aktif memanfaatkan ruang-ruang publik semacam internet menjadi ‘alat petimbangan’ sebagai alat mewujudkan demokrasi.

Hacking Tanah Air
Belajar dari serentetan panjang kasus defacement go.id oleh hacker-hacker muda tanah air, pemerintah haruslah lebih fokus tidak melulu kepada isu kriminalitas cyber, melainkan kepada pesan-pesan yang tertuang dalam aksi-aksi tersebut, bahwa user/pengguna internet/si pelaku mencari ruang untuk bisa mengekspresikan pandangan mereka.

Tantangan INTERNET Indonesia
Karenanya internet masa depan harus mampu menjawab persoalan ‘krisis kepercayaan’ dengan lebih meningkatkan perannya sebagai ‘alat pertimbangan’ antara rakyat dengan pemerintah.
Mungkin sampai saat ini internet bisa dikatakan sebagai salau satu ruang publik yang bebas, dimana rakyat dapat mengekspresikan diri tanpa melalui tahapan-tahapan sensor.

Pemerintah dan GENERASI MUDA
Indonesia adalah bangsa potensial yang generasi mudanya percaya bawa kelak bangsa ini akan sejajar dengan bangsa-bangsa besar lain di dunia. Karenanya pemerintah harus meningkatkan concern mereka kepada pembangunan generasi muda.

INDONESIA Adalah Bangsa ‘MENYALA’
Indonesia adalah bangsa dengan semangat paling menyala dalam menegakkan demokrasi. Alat-alat demokrasi beragam dimulai dari sistem multipartai, pers bebas sampai kebebasan ruang-ruang publik dengan menjamurnya organisasi-organisasi sosial dan kepentingan. Ruang publik sejatinya selalu menjadi perdebatan dalam kajian demokrasi ketika meniti hubungan antara rakyat dengan pemerintah. Diantara ruang-ruang publik yang efektif dalam penegakan demokrasi di kebanyakan negara, khususnya negara berkembang adalah media internet.

Kami tersulut ketika mereka menyebut bangsa kami BANGSA KORUPTOR
Kami terbakar ketika mereka menyebut bangsa kami BANGSA Politisi Busuk
Kami terlebur ketika mereka menyebut bangsa kami BANGSA Lintar Darat Penghisap RAKYAT
Tapi bagi kami….
INDONESIA adalah BANGSA Menyala!!!
Terus TERBAKAR demi Memberi SINAR pada DUNIA

Hancurkan saja strukturnya dan bangun kontruksi baru...
Haruskan seperti itu INDONESIA?
Musnahkan saja penguasanya dan lahirkan pemimpin baru…
Haruskan seperti itu INDONESIA?
Potong saja generasi tuanya dan munculkan generasi muda baru…
Haruskan seperti itu INDONESIA?
Kami tidak menginginkan Perubahan dengan Kekerasan, kami ingin perubahan yang terkordinasi melibatkan segala lapisan masyarakat tanpa harus mencecerkan darah.
Kami hanya menginginkan perubahan menuju Indonesia yang diimpikan segenap rakyatnya.
Karenanya dengan kepala tertunduk kami persembahkan:
“INDONESIA OPEN TECHNOLOGY FOR OPEN SOCIETY”


Indonesia, 2011
“Saatnya HACKER Muda Merubah DUNIA, Karena di Dada Kita Ada GARUDA”
Generasi Teknologi Merah Putih


Source : http://nofiasbigprojects.blogspot.com/2011/08/untuk-indonesia-dari-generasi-muda.html

No comments:

Post a Comment

Hosting Gratis

Web hosting

Archives

shareyourthinkall searchengine portalsite download