Wednesday, December 7, 2011

Bug di Facebook Bocorkan Foto Pribadi Zuckerberg

Facebook-Ist285
California (Santi Dwi Jayanti - detikinet) - Sebuah bug ditemukan di kode milik situs jejaring Facebook. Kode ini membuka pintu bagi pengguna untuk mengakses foto pribadi pengguna Facebook lain, termasuk foto milik Mark Zuckerberg.
Sejumlah foto pribadi Zuckerberg diketahui telah beredar di internet. Bahkan sebuah situs sengaja dibuat untuk kumpulan ke-14 foto yang dimaksud.
Bisa ditilik di situ, foto Zuckerberg bersama pacarnya yang tengah menikmati sushi, sedang bermain bersama anjingnya, dan lain-lain. Beruntung foto-foto yang beredar masih 'aman' alias tidak ada pose yang mengundang kontroversi.
Ditemukannya bug di situs Facebook sendiri cukup ironis karena waktunya hampir berbarengan dengan penegasan Facebook terhadap isu privasi. Diberitakan, Facebook yang tengah menyiapkan IPO bernilai USD 100 miliar, baru saja setuju untuk melakukan penyelesaian dengan FTC.
Kala itu Facebook dituntut karena dituding melanggar privasi anggotanya. Situs rakasasa ini akhirnya menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk menjaga privasi anggotanya sebaik mungkin.
Dikutip detikINET dari Mashable, Rabu (7/12/2011), mengenai bug yang ditemukan di atas, Facebook mengatakan bahwa pihaknya telah memperbaiki kesalahan yang ada.

Source : http://acehmultimedia.com/techno/45-internet/127-bug-di-facebook-bocorkan-foto-pribadi-zuckerberg-.html 

No comments:

Post a Comment

Hosting Gratis

Web hosting

Archives

shareyourthinkall searchengine portalsite download