Monday, July 23, 2012

Kisah Nyata Perjalanan Hidup Seseorang Anak Jalanan

kisah nyata perjalanan hidup seorang anak jalanan yang bernama Siswandi, yang kini sukses menjadi presiden direktur dari sebuah lembaga pendidikan bimbingan belajar yang menitikberatkan pada sisi sosial bagi kalangan menengah ke bawah.

Berbagai macam rasa telah ia rasakan, pahit, getir, luka, perih, miris, terhina, tanpa harapan, semua fase kehidupan yang tidak enak sudah ia lewati. Saat ini semuanya berbuah kesuksesan. Segala kata yang menyakitkan, mungkin tak cukup untuk melukiskan penderitaan Siswandi. Jangankan sekolah, untuk makan dan bertahan hidup pun harus berjuang dalam keperihan.

Sudah sering ia harus rela menerima caci maki yang luar biasa kasar. Tidak terhitung, perlakuan-perlakuan yang tidak manusiawi. Demi sesuap nasi, sering saya harus menerima pekerjaan yang kelewat berat untuk anak-anak. Masih banyak lagi hal suram buram yang ia alami sepanjang ia menggelandang di jalanan. Di jalanan yang berlaku bukanlah hukum masyarakat yang penuh aturan dan tatakrama, tetapi hukum rimba yang mengandalkan kekuatan fisik.

Siapa yang kuat, dialah yang menang. Saat itulah ia hanya berusaha untuk menjadi orang kuat dalam versinya demi mempertahankan hidup di jalanan. Pekat dan suramnya kehidupan, sering pula membuat ia ingin mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Seperti sebuah lentera yang ia tidak mengerti dari mana datangnya, adalah pemikiran sederhana dan lugu yang ia miliki. Siswandi tidak pernah berpikir banyak tentang halangan dan rintangan tersebut.

Keinginannya hanya satu, bisa makan demi mempertahankan kehidupannya agar terus berjalan. Ia tidak mau mati konyol. Ia merasa harus berjuang dan harus menjadi kuat.
Kini, semua halangan, rintangan, penderitaan, kesakitan, kepedihan, luka, air mata, pengorbanan, semuanya telah berubah menjadi lautan hikmah. Dulu, dengan segala kepahitan yang ia alami sebagai anak jalanan, ia hanya merasakan betapa pedihnya hidup dalam kondisi yang memprihatinkan.

Betapa tidak menyenangkannya menjadi anak jalanan. Salah satu kategori ‘orang-orang buangan’ yang tidak memiliki harapan dan masa depan. Penulis berharap mudah-mudahan dengan membaca kisah hidup Siswandi, semakin banyak orang yang mau mengubah hidupnya menuju kesuksesan dan kebahagiaan. Sesungguhnya, kesuksesan dan kebahagiaan tergantung pada diri kita masing-masing. Tidak tergantung pada orang lain. Apapun latar belakang kita, sukses adalah hak kita.

9 comments:

  1. cerita ini sangat mirif dgn perjalanan ku, tpakan tetapi smpai skrg aku msh blm menemukan ujung dari prjalanan ku,. mgkn itu adalah rahasia Allah,. aku hnya dpt brtawakal menjalaninya,. is the best untuk kisah ini sob,..

    ReplyDelete
  2. Perjalan menuju kesuksesan bukan kategori "Tidak Mudah".
    Tapi perjalanan menuju kesuksesan itu Sangat Sulit & Sukar untuk dilalui. Hanya sedikit dari sekian banyaknya orang yang mampu sampai dipuncak kesuksesannya.
    Hanya bagi merekalah yang mempunyai Hati, Jiwa dan Mental yang sekuat Baja.
    Dan itu tidak akan bisa tanpa didasari Iman/Percaya.

    ReplyDelete
  3. Omg,, ngmng sukses itu memang mudh ya,, tp dg knyataan yg di jlni sangat lah sulit sob

    ReplyDelete
  4. Omg,, ngmng sukses itu memang mudh ya,, tp dg knyataan yg di jlni sangat lah sulit sob

    ReplyDelete
  5. Omg,, ngmng sukses itu memang mudh ya,, tp dg knyataan yg di jlni sangat lah sulit sob

    ReplyDelete
  6. Omg,, ngmng sukses itu memang mudh ya,, tp dg knyataan yg di jlni sangat lah sulit sob

    ReplyDelete
  7. Cerita ini hampir mirip dengan perjalanan aku yg sekarang aku alami ,tetapi saya masih belum menemukan ujung dari dunia ini.

    ReplyDelete

Hosting Gratis

Web hosting
shareyourthinkall searchengine portalsite download