Wednesday, April 11, 2012

Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Banda Aceh Mulai Kembali ke Rumah



Jakarta BMKG telah mengakhiri peringatan tsunami pasca gempa 8,5 SR di Aceh sore tadi. Sekitar pukul 20.00 WIB Rabu malam ini warga Banda Aceh dan sekitarnya mulai tenang dan kembali ke rumah masing-masing.

Pantauan detikcom di Banda Aceh, hingga pukul 20.00 WIB, Rabu (11/4/2012), suasana di Kota Banda Aceh mulai tenang dan tidak ada kepanikan lagi. Meskipun sebagian konsentrasi massa masih terlihat di Mata Ie, Aceh Besar dan Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Selain itu juga, warga masih terlihat berjaga-jaga di pinggir jalan, untuk mengantisipasi rasa kekhawahtiran adanya gempa susulan. Sementara itu, suasana di Banda Aceh masih gelap gulita, karena arus listrik dan komunikasi hingga kini masih padam.

"Warga mulai kembali ke rumah masing-masing, tapi masih ada yang siaga, karena rasa trauma masih menghantui kami , " jelas warga Banda Aceh, Agustiar Bachtiar, kepada detikcom.

Menurutnya, kondisi di sejumlah daerah berangsur normal. Namun sejumlah titik di ruas jalan dan perkampungan masih ada petugas keamanan yang tetap siaga.

“Kita berharap rasa kekahwatiran yang dirasakan warga segera hilang, sehingga kondisi warga dapat kembali normal”demikian kata Agustiar.

"Padang Dan Medan Juga Sekarang  Peringatan Tsunami Dicabut"

No comments:

Post a Comment

Hosting Gratis

Web hosting
shareyourthinkall searchengine portalsite download