Friday, March 9, 2012

Mal SKA Pekanbaru Terbakar


Musibah kebakaran melanda Mal SKA Pekanbaru. Sebelum api berkobar, pengunjung mendengar suara ledakkan cukup keras.

Riauterkini-PEKANBARU- Sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (9/3/12) terjadi kebakaran di Mal Sentral Komersial Arengka atau SKA Pekanbaru di Jalan Soekarno Hatta.

Musibah tersebut langsung membuat para pengunjung dan penjaga sejumlah stand di pusat perbelanjaan tersebut panik. Mereka berebut menyelematkan diri dengan berlari ke luar gedung.

Dari pantauan riauterkini di lapangan, sepertinya api berada di lantai satu mal. Hal itu terbukti dengan kepulan asap hitam yang keluar dari bagian tersebut.

Sampai saat ini belum ada keterangan pasti apa penyebab kobaran api dan dari mana api pertama kali muncul. Namun berdasarkan keterangan sejumlah pengunjung yang dihimpun riauterkinicom, sebelum kebakaran terdengar suara ledakkan cukup keras.

"Ada suara seperti ledakkan. Kemudian baru terdengar orang berteriak ada kebakaran. Kamipun berlarian menyelematkan diri," ujar Neli, salah seorang pengunjung. Masih menurut Neli, api pertama kali muncul di toko sepatu Fladeo di lantai dasar. Dari sana pulalah ledakkan tersebut berasal.

Dua Satpam Dilarikan ke RS

Masih dari informasi sejumlah sumber riautekrinicom di lapangan, ada dua Satpam yang pingsan akibat terlalu banyak menghirup asap tebal. "Memang ada yang dua orang yang pingsan. Tapi katasnya sudah dilarikan ke rumah sakit Eka Hospital," ujarnya pengunjung lainnya.

Sementara itu salah seorang Manager Mal SKA Suwanto saat ditanya riauterkinicom berjanji akan menanggung seluruh biaya korban yang cedera dan kini dirawat di rumah sakit.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh aktivitas niaga di pusat perbelanjaan tersibuk di Pekanbaru tersebut lumpuh total. ***(har) Source : link source

No comments:

Post a Comment

Hosting Gratis

Web hosting
shareyourthinkall searchengine portalsite download